Rabu, 24 Maret 2010

I wanna be like her...

Terbesit kembali keinginan untuk menikah muda dan memiliki keluarga kecil yang bahagia dalam hati gue. 'Besitan' ini muncul gara" gue melihat facebook dosen" gue yang notabene perempuan, masih cukup muda dan rata" memiliki keluarga kecil yang terlihat bahagia.


Banyak dosen" di kampus gue yang jadi inspirator buat gue. Terinspirasi karena cantiknya, pinternya, modisnya, kelembutannya, keadaan keluarganya, anak"nya, dan jenjang kariernya yang menurut gue sangat keren. Rata" dosen di kampus adalah wanita dan mereka masih sangat muda. Usianya berkisar sekitar 30an, masih punya anak yang kecil" dan lucu, malah masih ada juga yang terlihat hamil anak ke-2 dan ke-3. Seneng aja liat mereka. Masih muda, pinter, bisa ke luar negeri, punya keluarga kecil yang bahagia. Gue ingin seperti mereka.


Dari dulu, gue pengen banget bisa nikah muda. Maksimal umur 25 udah married lah ya... Supaya anak gue nantinya gak beda terlalu banyak umurnya sama gue dan ayahnya :) Jadi qta masih bisa seperti temen. Keinginan gue ini kadang meningkat tiba" ketika melihat teman, junior atau senior gue yang udah married dan kemudian hamil terlihat wara-wiri di kampus. Lucu aja. Keren kali ya jadi ibu muda.. :)


Tapi gue tahu, kalau keinginan gue ini banyak bertentangan dengan teman" gue. Pernah gue tanya sama mereka, kapan mau merit, mereka bilang sekitar umur 25 ke atas. Mereka mau mengejar karier dan menikmati masa muda sampe puas dulu. Gak ada salahnya juga siy alesan mereka. Malah gue sempet terpengaruh dan membenarkan dalam hati pendapat mereka. Tapi gue gak ingin gara" karier, gue jadi perawan tua atau malah keburu frustasi dulu menghadapi kerasnya hidup sendirian. Karena gue sadar, sekuat apapun wanita, dia pasti memerlukan seorang lelaki pendamping di sisinya. Apalagi orang tua gue umurnya sudah cukup lanjut, gue ingin memberikan mereka kebahagiaan melalui hadirnya anak gue dan keluarga kecil gue di hari tua mereka, supaya mereka gak kesepian dan bisa menikmati rasanya menjadi kakek dan nenek. 




Hidup memang kadang tak semulus yang kita harapkan. Kembali lagi menguak keinginan dalam hati yang sempat terkubur beberapa lama, yang sebenarnya sedikit terinspirasi dari dosen" gue. Dulu --sebelum mind set gue berubah dan kacau  seperti sekarang-- gue bercita" ingin menikah sebelum usia gue 24. Punya rumah mungil yang asri, tinggal bersama keluarga kecil gue, bisa jadi ibu rumah tangga, tapi bisa juga kerja di luar, atau bikin usaha keluarga. Gue juga ingin sekolah lagi di luar negeri, bisa berkeliling dunia, membawa serta suami dan anak gue, berfoto di tempat" yang indah... Hmm... rasanya indah banget kalau impian itu bisa terwujud :)


Banyak dosen gue yang nerusin studi ke luar, itu membuat gue termotivasi dan kagum sama mereka. Masih muda, sudah bisa ke luar negeri, good carier, nice lil family... Waaahh.. rasanya ikut senang melihat kebahagiaan mereka yang terpancar dari foto" mereka di facebook..

Salah satu impian gue adalah gue pengen banget travelling ke luar negeri....

Menikmati musim semi dimana sakura bermekaran di Jepang, 



Berdiri di tempat paling romantis di dunia, menara Eiffel,  Paris,


Naek Haji ke Mekah dan napak tilas perjalanan NABI dan Rasul,


mampir ngeliat keeksotikan Piramida di Mesir,



berpetualang ke Disneyland di Hongkong,  


belanja murah di Singapore, 


berfoto di tengah padang Tulip di Belanda,


melihat dari dekat air terjun Niagara di US, 


mengunjungi kemegahan Taj Mahal di Agra...

:) membayangkannya saja sudah membuat gue senyum" sendiri!!!


Ini adalah bagian dari impian masa depan gue.. Semoga dengan gue menuliskannya di sini, ALLAH akan membantu gue mewujudkannya... Amiiin...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Septina Priyanti's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design