Rabu, 23 Juni 2010

Holiday Express

Sekitar 2 minggu lalu, gue, mama dan kedua adik gue jalan" ke Semarang bareng temen" rombongan haji mama. Selama sehari semalam kita ngubek" kota semarang. Sebenernya siy tujuan utama kesana tuh buat menghadiri acara arisan rutin 2 bulanan mama bareng temen" hajinya. Tapi ya gue manfaatkan buat liburan singkat dengan waktu yang cukup singkat juga karena harus segera bolak balik jatinangor cirebon jatinangor buat memenuhi kewajiban sebagai mahasiswa tingkat akhir yang masih riweuh ngurusin skripsi dan persiapan simulasi bencana gawat darurat. 
Waktu itu kita berangkat jam 12 malem, dan nyampe sana jam setengah 7, sebelumnya transit sebentar di Masjid Agung Kendal buat solat subuh, setelah itu tiba di Masjid Agung Jawa Tengah. Wooooww amazing liat masjidnya yang megah dan luas. Arsitekturnya mirip masjidil haram di Mekah dan luas sekali di sekelilingnya. Jadi disana itu, mesjid gak cuma sekedar buat beribadah aja. Tapi disekitar mesjid juga dipake orang" buat joging dan karena waktu itu kita datang minggu pagi, jadi ada semacam pasar kaget di sekitar mesjid. Setelah sempet numpang mandi dan bersih", gue dan adik" gue pun action buat take beberapa foto di sana. Selain ke MAJT (Masjid Agung Jawa Tengah) sempet mampir ke masjid Agung Demak (walau cuma lewat duan 2x soalnya bis gak bisa parkir dan kalaupun parkir agak jauh tempatnya dan menuju ke sana harus pake beca yang biayanya 2000/orang), trus ngelewatin Lawang Sewu,dan mampir ke Jalan Pandanaran buat beli oleh" bandeng presto, wingko babat di toko oleh" JUWANA. Buat kamu yang binun pas jalan" ke semarang mau beli oleh" dimana, kamu bisa beli di toko oleh" Bandeng JUWANA. Disana gak cuma di jual bandeng presto, tapi juga dijual jenis variasi bandeng lain, wingko dengan berbagai rasa (yang paling gue suka wingko rasa chocochip), dan pia rasa cokelat yang enak banget!! Lumayan lengkap lho di sana. Awalnya gue pikir bakal turun dan mampir ke Lawang Sewu, tapi nyatanya cuma lewat karena disana itu lagi renovasi dan dilarang buat dikunjungi. 
Pulangnya, pas ngelewatin pekalongan, kita mampir dulu di pasarnya buat beli oleh" batik pekalongan. Tapi karena waktu itu udah sore nyampe sana (menjelang magrib) jadi kita cuma sebentar belanja di sana soalnya toko"yang di dalem pasar udah mau pada tutup. Kita cuma hunting baju di sekitar daerah parkir dan di wilayah luar pasar aja.  Tapi alhamdulillah, gue bisa dapet dress batik lucu. Bisa di mix n match sama cardigan atau bolero dan pake legging.

Dari semua yang gue kunjungi, gue cuma dapet foto" yang bagus pas di MAJT. Sebenernya masih lumayan panjang ceritanya, tapi malam ini cukup dulu yaaa.. udah jam 11 malem niy.. leher gue udah cape.. silakan nikmati foto" di MAJT...

3 komentar:

  1. waw mesjid nya keren y
    belum pernah ke semarang hihi

    i follow you back dear :)
    NYALA <3

    BalasHapus
  2. heeyy cantik,,

    aku suka liat kamu interest juga sama fashion,, salam kenal yaa :)

    BalasHapus
  3. @nyala: iya masjidnya keren kaya di mekah.. thanks for being my followers :)
    @kristiyana: hey juga cantikkk... makasih buat komennya.. salam kenal juga :)

    BalasHapus

 

Septina Priyanti's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design