Jumat, 15 Oktober 2010

Indonesia Career Expo 2010 (part 2)

Well, gue bakal ngelanjutin petualangan gue di job expo tanggal 13 Oktober kemaren.. Cerita part 1 kemaren sampai ketika gue kebingungan mencari mushola di Braga City Walk.

Dengan menggunakan lift akhirnya gue sampai di B1, dan di depan lift tepat mushola khusus wanitanya berada. Hmm.. awalnya pas naek lift sempet takut juga siy, soalnya di sana sepi banget, jadi lift juga cuma di isi 2 orang, waktu itu gue dengan tukang cleaning service. Takut aja diapa"in gitu di dalam lift, secara tempatnya sempit dan cuma berdua lagi.. Hiiiii.. untung aja kejadian buruk kaya gitu gak terjadi, dan alhamdulillah dengan mulus gue sampai di depan musholanya.

Setelah sholat gue memutuskan untuk rehat sejenak sambil menghabiskan waktu, secara waktu itu masih sekitar jam 1 dan itu artinya gue harus menunggu pengumuman bank mandiri selama 2 jam lagi. Dan akhirnya gue berdiam diri dengan imaji yang melayang-layang entah kemana selama kurang lebih 15 menit di mushola itu. Gue pun masih bingung mau ngapain untuk bisa mengisi waktu luang selama 2 jam itu. Akhirnya gue memutuskan untuk sekedar lihat-lihat di area Braga City Walk yang kebetulan waktu itu memang sedang sepi. Setelah itu, gue memutuskan untuk kembali ke landmark, dan pengunjung yang berdatangan pun masih terlihat sangat banyak.. Huft... nampaknya agak sedikit hipoksia (kekurangan asupan oksigen) kalau lama" berada di antara mereka. Karena gak betah lama" berdiri diantara jobhunters yang lainnya, gue pun memutuskan untuk kembali duduk di tempat yang sama, di area depan panggung. Gak berapa lama kemudian ada presentasi dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan mobile application, daripada gak ada kerjaan, akhirnya gue perlahan mulai memperhatikan presentasi itu, dan.. sepertinya waktu itu hanya gue yang benar" menyaksikan serta memperhatikan presentasi dari perusahaan itu. Hahaha...

Bosan dengan presentasi akhrinya gue memutuskan untuk meng-sms beberapa orang. Diantaranya Vivi dan Mba.. ya sekedar curhat mengenai kebetean gue saat itu. Huft.. menunggu emang sesuatu yang menyebalkan bagi semua orang! Dan menunggu selama kurang lebih 2 jam adalah sesuatu yang membosankan buat gue. Sempat kepikiran untuk pulang aja dan mengabaikan pengumuman itu, karena gue sendiri amat sangat gak yakin kalau bisa kepilih.. Tapi yaudahlah, gue gak boleh setengah", dan udah terlanjur nunggu juga masa pulang dengan gak bawa hasil, ya meskipun mungkin hasil pengumumannya mengecewakan nantinya..

Memperhatikan sekelilling orang nampaknya menjadi sesuatu yang bisa diandalkan untuk menghilangkan kejenuhan kita saat menunggu. Dan ada seorang cewe seumuran gue yang duduk di sebelah gue, gue perhatikan dia, kayanya dia juga datang sendiri dan sedang menunggu pengumuman bank mandiri juga. Gue pun memberanikan diri untuk menyapanya dan sekedar bertanya basa basi.  Well, waktu menunjukkan hampir jam 3, gue pun memutuskan untuk ke toilet sebelum akhirnya ke depan pintu masuk untuk melihat apakah sudah ada pengumuman dari bank mandiri. Dan ternyata benar saja, sudah terpampang pengumuman dan hasilnya..... seperti udah gue duga: nama gue gak ada di situ! Okelah, menutupi kekecewaan, gue gak mau berlama-lama lagi disana karena hari juga udah semakin sore, akhirnya gue langsung cabut dari sana dan naik angkot menuju Kings selanjutnya menuju pangkalan damri kalapa-tanjung sari. Alhamdulillah waktu itu bis masih ada, padahal gue takut kalau udah gak ada bis.

Di bis, gue meniatkan diri untuk tidur.. Secara capek banget seharian jalan" sendirian.. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam, akhrinya nyampe Jatinangor juga. Alhamdulillah, meskipun sendiri, gue masih dengan selamat nyampe nangor. Well, meskipun begitu, ada sedikit kekecewaan yang gue rasakan dengan tidak membuahkan hasilnya pada saat job expo kemaren.. Rasanya belum ada tanda" yang mengisyaratkan kalau status gue yang 'jobhunter' akan berubah jadi 'employee'..

Yah,, bersabar sajalah.. Mungkin usaha gue harus lebih ekstra lagi, dan perubahan status gue membutuhkan proses yang lebih lama lagi...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Septina Priyanti's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design