Jumat, 08 Oktober 2010

Fitness for First Time


Siang tadi, gue akhirnya bisa merasakan bagaimana rasanya fitness. Hihi.. sebenernya keinginan untuk fitnes sudah ada sejak dulu, sejak sebelum gue sibuk mengerjakan skripsi. Cuma kesempatannya belum ada dan akhirnya baru bisa terlaksana siang tadi.

Well, mendengar kata fitnes yang gue pikir adalah gue harus mempersiapkan beberapa items. Misalnya kaya baju training, fisik, air mineral, dan sepatu. Untuk  3 perlengkapan sebelumnya memang bisa menyesuaikan, tapi gue inget kalau gue gak punya sepatu olahraga. Sepatu olahraga gue yang dibeliin Tomy beberapa bulan lalu udah gue buang secara udah butut dan udah sobek alasnya.. Ya maklumlah sepatu yang murah jadi kualitasnya juga sebanding.

Siang tadi sebelum fitness gue memutuskan untuk membeli sepatu olahraga yang baru. Tadinya masih akan tetep beli sepatu serupa yang harganya juga serupa. Cuma gue pikir" kalau sepatu serupa gue juga masih punya di rumah, dan pastinya kalau gue beli sepatu yang sama, takutnya cepet rusak lagi. 

Hm.. setelah hunting" di beberapa toko di Jatos, akhirnya gue jatuh hati sama sepatu putih bergaris motif warna baby blue.. Lucu deh.. Cewe banget tapi gak norak.. Untuk urusan sepatu gue emang suka warna" netral seperti putih, hitam dan cokelat. Tapi seperti gue duga, harganya emang jauh lebih mahal dari sepatu gue sebelumnya. Tapi gue pikir gapapalah kalau emang sebanding sama kualitasnya. Dan.. perasaan jatuh cinta itu gue pendam sejenak, karena gue harus balik dulu ke kosan ngambil duit, secara waktu itu duit yang gue bawa cuma 50 rebu... hihihi...

Dan.. akhiryna setelah mencoba cobi.. gue dengan bahagianya membeli sepatu itu! heheh.. lumayan niy harganya 5x dari harga sepatu gue sebelumnya yang gampang rusak :P

Dari agenda beli sepatu itu, gue balik lagi ke kosan buat prepare sebelum fitness. Prepare buat ganti baju, ganti celana traning, dan merawanin sepatu baru... hehehe

Taraaa..!! akhirnya gue sampai di tempat fitnes. Secara baru pertama kali dateng, gue yang kaya orang bego langsung disuruh make satu alat fitnes yang sistem kerjanya kaya sepeda, digoes gitu...
Okelah.. gue coba! hahaha.. awal" gue ngerasa kok lambat banget yak gue ngegoesnya.. hahaha.. liat kanan kiri, liat aktivitas yang dilakuin orang lain, takut mereka ada yang ngeliatin gue, takut diketawain karena gue ngegoesnya pelan banget  dan sekuat tenaga.. hahaha. perasaan ,gue mirip kaya mamang beca ngegoes becaknya yang berat.. hahaha..

Tapi gue tetep stay cool. Bodo amat ah.. namanya juga pemula, maklumlah klo model goesannya kaya mamang becak juga. Lama" gue mulai menikmati, apalagi ngeliat pemandangan gerimis di luar jendela yang meneduhkan ditambah lagu" beatnya Lady Gaga dan BEP yang diputer, jadi bikin tambah semangat.. Kata instrukturnya, gue cukup lima menita aja.. tapi ternyata buat pemula gue sanggup goes selama 10 menit dan membakar 70 kalori.. Hahaha.. yes yes.. ada juga kalori yang kebakar..

Oke, bosan dengan gaya goesan mamang becak, gue pun memutuskan untuk bilang ke instrukturnya buat ganti alat fitnes. Dan sekaran jatuh di treadmill.. Karena ini di settingnya manual selama 5 menit juga, jadi sistem kerjanya, treadmill bakal jalan kalo kaki gue juga jalan.. semakin gue jalan cepet, semakin cepet juga lintasannya bergerak. Huft... lumayan! 5 menit bikin kaki gue pegel dan mulai agak kram.. Aduh.. aduh.. tapi intensitasnya gak terus"an cepet siy, jadi masih ada sisa tenaga..

Setelah mencoba 2 alat itu, gue memutuskan untuk istirahat sebentar. Soalnya baru segitu aja udah capek banget dan bikin gue kepayahan. Tanpa gue duga sebelumnya, waktu itu pas gue istirahat gue malah jadi tambah payah. Aduh, kepala gue spontan pusing dan sedikit berkunang-kunang, lemeeessss banget rasanya, perut gue juga mendadak perih dan pas gue liat muka gue di kaca ternyata omigod!! muka gue udah pucet banget!! Wah, gue mulai was-was.. Gue tau ini tanda" mau pingsan..Damn! Masa baru fitnes segini aja gue udah mau pingsan siy. Duh jangan sampe.. jangan smape.. malu"in aja!

Dan untuk mengumpulkan setengah nyawa dan tenaga gue yang sempat menghilang, gue sampai membutuhkan waktu 15 menit untuk beristirahat. Sempat kepikiran untuk nyerah dan pulang aja. Pake alesan ada keperluan mendadak kek, biar gak malu dan gak keliatan payah, tapi kalo gue pulang, emang gue kuat gitu sampe kosan.. Ini aja masih setengah sadar... Ngeliat gue yang payah gitu, untung aja instrukturnya baik dan ngerti klo gue pemula jadi perlu waktu istirahat yang banyak untuk beradaptasi..jadi dia mengizinkan gue beristirahat dulu. 

Dan setelah 15 menit beristirahat, alhamdulillah keadaan gue udah mulai membaik dan kesadaran gue juga penuh lagi. Huft,, hampir aja gue nyerah. Malu"in aja, masa udah bela"in sepatu baru udah langsung nyerah. Kalau ada Tomy pasti diledekin (ahh.. Tomy lagi! padahal gue lagi gak ingin mengingat dia.. rasa kangen yang menumpuk dan gak terobati bikin gue 'sakit')

Oke, setelah nyawa gue kumpul lagi, akhirnya gue bangkit lagi! haahhaha.. dan sekarang gue disuruh nyoba alat yang sistem kerjanya muter" di tempat duduk. Jadi gue duduk ditempat duduk yang bunder dan bisa berputar sambil pegangan di besi yang ada di depannya, trus gue muter" deh.. Katanya fungsinya siy buat menggerakan otot di sekitar perut dan pinggang. Lumayan asik juga.. Setelah itu gue juga make alat yang hampir mirip dan tapi ini bedanya gue dalam posisi berdiri. Mengingat tujuan utama gue untuk mengecilkan perut, gue jadi semangat make alat" yang fungsinya mengarah ke daerah sekitar perut.

Habis itu, gue disuruh pake alat yang ngebantu buat sit-up. Soalnya gue bilang ke instrukturnya, gue pengen ngecilin perut. Jadi disodorin deh alat itu. Simpel siy, cukup mengaitkan kaki kita, ke bawah, dan kita dalam posisi kepala dibawah juga, jadi badan kita secara tidak langsung dibuat melengkung gitu.. Well, ini juga gak kalah asyik. Berasa banget otot" di sekitar perut berkontraksi. Hampir 30 itungan gue di situ. Lumayan juga bikin perut 'kerja'. Heeheh..

Gak kerasa waktu udah hampir 1,5 jam gue di situ. Makin banyak yang dateng buat fitnes. Padahal lebih nyaman tadi pas gue baru awal dateng. Huft.. lama" gue cape dan mulai berasa otot" di kaki kontraksi. Jadilah gue memutuskan untuk udahan. 

Setelah membereskan kerudung, dan mengganti sepatu dengan sandal akhirnya gue pun membayar biaya fitnes yang jumlahnya cuma 10ribu. Kalau sebelum jam 3 sore bayarnya cuma 7500. Well, pengalaman yang cukup seru fitnes pertama ini. Semoga gue gak kapok dan bisa dateng rutin, demi ngedapetin bentuk tubuh yang oke. Yang penting siy buat ngecilin perut. Hehehe.. doakan saja gue berhasil ya...


ini sepatu yang harganya5x lebih mahal dari sepatu lama gue.. hihi.. alhamdulillah masih bisa beli :)


Ini alat fitness pertama yang gue pakai, ternayata namanya 'exercise bike' . hahaha.. gue baru tau :P


kalau ini alat yang gue pake buat sit up.. namanya 'sit up curve' caranya kaki kita dikaitkan di kedua pegangannya, terus badan kita melengkung ke bawah, jadi gerakan sit up kita dibantu kaki yang ditahan sama pengaitnya..


kalau ini pasti udah tau semua, ini namanya 'treadmill'

0 komentar:

Posting Komentar

 

Septina Priyanti's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design