Jumat, 03 Desember 2010

Preparing for Tes CPNS

Well, beberapa hari ini, gue tengah disibukkan dengan persiapan menuju Tes CPNS. Persiapannya apa aja? Yang pasti belajar dan banyak berlatih soal (walaupun berlatihnya lebih sedikit hehehe). 

Awalnya gue memang agak sedikit pesimis apakah bakal bisa lolos seleksi administrasinya. Soalnya, lama ditunggu-tunggu tapi surat panggilan dari pemerintah kab. Bandung Barat belum sampai juga, padahal udah H-4. Sempet pesimis dan pasrah kalau gue kehilangan satu kesempatan berharga lagi, ya walapun untuk bisa lolos adalah sebuah keajaiban yang sangat luar biasa.

Well, bisa dibilang CPNS ini sama kaya SPMB, cuma bedanya, kemungkinan untuk lolosnya lebih kecil, kira" dari berjuta-juta orang yang ikutan, hanya sekitar 2% yang lolos. Artinya adalah suatu keajaiban jika kita bisa lolos, apalagi kalau formasi yang kita apply yang dibutuhkannya cuma 1 atau 2 orang. Yang gue tahu, untuk CPNS biasanya formasi yang disediakan gak lebih dari 10 orang. Biasanya cuma sekitar 1-2 orang. Masih mending kalau ada formasi yang bisa nyampe 5-8 orang. Cuma ya itu, yang daftarnya juga jutaan.

Yah... mengenai hasil siy gue serahin sama ALLAH, dan gak terlalu banyak berharap juga (meskipun ada bayangan gimana kalau gue lolos),tapi yang jelas gue bakal berusaha dan belajar semampu gue, dan gak lupa meminta restu dari orang tua.

Oke, buat bloggers, gue minta doanya aja ya supaya semua lancar dan insya ALLAH bisa lulus, meskipun itu adalah keajaiban...


0 komentar:

Posting Komentar

 

Septina Priyanti's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design